Kelurahan Kubu Bangli Terbaik Nasional

  • 08 Mei 2013
Kelurahan Kubu Bangli Terbaik Nasional

Setelah melalui penilaian yang panjang dan melelahkan, Kelurahan Kubu, Bangli berhasil meraih prestasi gemilang dalam Lomba Kelurahan tingkat Nasional dan meraih penghargaan Adi Karya Bhakti Praja. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Mendagri, Jumat (15/8) lalu, di Hotel Bidakarya Jakarta.

Bupati Bangli melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Bangli Drs. Dewa Gede Suparta, M.M., Senin (18/8) kemarin mengatakan, dari penilaian yang dilakukan oleh tim pusat Kelurahan Kubu Kabupaten Bangli ini dinobatkan sebagai juara I Lomba Kelurahan tingkat Nasional. Selain menerima Adi Karya Bhakti Praja, Kelurahan Kubu juga diberikan satu unit komputer sebagai penunjang kegiatan kerja. Atas keberhasilan ini pemerintah pusat juga menjanjikan bakal memberikan sebuah program kerja ke depanya.

'Trofi Adi Karya Bhakti Praja dijemput langsung oleh Lurah Kubu I Made Ari Pulasari,' ujarnya.

Dalam lomba yang dilakukan kali ini, Kelurahan Kubu yang mewakili Propinsi Bali berhasil menyisihkan sekitar 32 kelurahan di Indonesia. Keberhasilan meraih penghargaan tingkat nasional semacam ini bagi Kabupaten Bangli adalah pertama kalinya selama kepemimpinan Bupati I Nengah Arnawa, S.Sos., M.M. Tentunya ini patut disyukuri dan mesti menjadi motipasi bagi kelurahan lainnya di Bangli.

Rencananya, trofi itu akan diserahkan kepada Bupati Arnawa, Jumat (22/8) mendatang. Untuk selanjutnya diserahkan kepada Kelurahan Kubu. Keberhasilan ini selain sangat patut disyukuri, ini merupakan peran serta seluruh masyarakat Kubu dalam memajukan roda pembangunan, terutama dalam melakukan penataan kebersihan lingkungan.

Diharapkan masyarakat tidak terbius dan lengah atas prestasi yang diraih. Karena mempertahankan sesuatu yang telah diraih sangatlah berat. Diperlukan kerja sama serta spirit yang maksimal melalui moto gotong royong.

  • 08 Mei 2013

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita